Top posting users this week

Latest topics
» Ngobrol santai # 9
by bharatayuda Tue Nov 29, 2016 10:19 am

» Obat Aborsi Cytotec Murah cs 082242645439
by segershop Thu May 12, 2016 10:37 am

» Booster Oil Daun Bungkus Obat pembesar penis Pin 2b4ade41
by segershop Thu Jan 28, 2016 10:36 am

» Alida Candy Obat Perangsang bbm 2b4ade41
by segershop Tue Dec 01, 2015 10:17 am

» Daun Bungkus @ Obat Pembesar penis Pin 2b4ade41
by segershop Wed Oct 21, 2015 10:15 am

» Kenalan YUK!#2
by hend21 Mon Aug 10, 2015 2:40 pm

» source inject telkomsel 2015 work sulawesi
by agus peace Fri Jul 31, 2015 10:23 pm

» Mempercepat Koneksi Internet
by rebels Thu Jul 16, 2015 9:11 pm

» NEW INJECT THREE ALL IPC
by rebels Thu Jul 16, 2015 9:11 pm

» salam kenal
by rebels Thu Jul 16, 2015 9:11 pm

» #ask andromax c3
by rebels Thu Jul 16, 2015 9:10 pm

» Kode Rahasia pada 0S Android..
by rebels Thu Jul 16, 2015 9:10 pm

» Cara mendapatkan kuota XL
by rebels Thu Jul 16, 2015 9:08 pm

» Kupas Tuntas SSH Tunneling
by m4xx3l Tue Jun 09, 2015 9:20 am

» Jual Alat Bantu Sex *Pria* Maupun *Wanita* Terlengkap PIN BB 2B4ADE41
by segershop Tue Mar 17, 2015 7:06 am

PTM
free counters

Bahaya Tidur Dengan Kipas Angin

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Bahaya Tidur Dengan Kipas Angin

Post by 999 on Thu Jun 14, 2012 5:28 am

Beberapa dari kamu mungkin tidak bisa tidur tanpa menyalakan kipas angin atau AC, apalagi saat cuaca panas -- walau malam hari. Tahukah kamu, ternyata kebiasaan tersebut ternyata berbahaya.



Hal ini akan menimbulkan risiko yang lebih tinggi jika terjadi pada orang tua dan orang yang memiliki masalah terhadap pernapasan.

Jika tubuh terkena kipas listrik atau AC terlalu lama akan menyebabkan tubuh kehilangan air dan hipotermia. Selain itu juga dapat menyebabkan kematian akibat peningkatan kejenuhan konsentrasi karbon dioksida dan penurunan konsentrasi oksigen.

Dari tahun 2003-2005, ada sebanyak 20 kasus kematian yang terjadi akibat menyalakan kipas listrik dan AC pada saat tidur. Meski ada dugaan lain dari kalangan medis, bahwa kasus kematian yang dilaporkan tersebut memiliki penyebab lain, seperti minum yang berlebihan atau kondisi jantung tidak terdiagnosis.

Di Korea Selatan ada sebuah kepercayaan yang menyebar luas di kalangan masyarakatnya tentang ‘kipas kematian’ yaitu bahaya yang akan terjadi jika tidur di ruang tertutup dengan menyalakan kipas angin listrik.

Oleh karena itu, kebanyakan kipas angin di Korea Selatan dilengkapi dengan timer sehingga kipas tidak akan menyala sepanjang malam. Kepercayaan tersebut merupakan masalah yang cukup besar sehingga Korean Consumer Protection Board pada tahun 2006 mengeluarkan pernyataan mengenai penggunaan kipas angin ketika tidur, seperti dilansir dari theatlantic.

Tips
Untuk mencegah sesak napas karena membiarkan kipas angin dan AC menyala sepanjang malam, setel timer 15-30 menit saat mulai beranjak tidur. Selain itu arah angin pada kipas harus diputar agar angin yang menarah ke tubuh kita tidak terlalu besar.

Kalau memang bisa tidur karena terlalu gerah, menyalakan kipas angin dengan keadaan pintu kamar yang dibiarkan terbuka. Tujuannya adalah untuk menghindari kejenuhan karbondioksida dalam ruangan dan sirkulasi udara dapat berfungsi dengan baik.

Sumber : rumahbacaonline.com

********************************************************************************
My Radio

999
Phreaker
Phreaker

Posting : 219
Join date : 18.05.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bahaya Tidur Dengan Kipas Angin

Post by hudisz on Tue Jun 19, 2012 1:02 pm

pertamax diamankan...
ih atut..untung gw ga punya kipas angin atopun ac..
cukup kasur lepet aja,tiap malem mimpi disurga..
gakgak

hudisz
Junior Phreaker
Junior Phreaker

Posting : 56
Join date : 20.07.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bahaya Tidur Dengan Kipas Angin

Post by JIN on Tue Jun 19, 2012 1:35 pm

kalo di kamar saya gk ada kipas angin, yg ada kipas prosesor xixixi
kasur lepetpun gk ada, cukup nyaman ngorok di tegel lantai... cekikikan

JIN
super moderator
super moderator

Posting : 2584
Join date : 07.06.11
Age : 43
Lokasi : Jawa Timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bahaya Tidur Dengan Kipas Angin

Post by Abid on Wed Jun 20, 2012 9:19 am

JIN wrote:kalo di kamar saya gk ada kipas angin, yg ada kipas prosesor xixixi
kasur lepetpun gk ada, cukup nyaman ngorok di tegel lantai... cekikikan
nggak beda jauh ama t4 ane kang..... bisik

Abid
Moderator
Moderator

Posting : 2143
Join date : 25.05.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bahaya Tidur Dengan Kipas Angin

Post by zbleach on Fri Jun 22, 2012 4:46 pm

ane nggak biasa tidur pake kipas angin, boleh dikatan anti he

zbleach
Team Phreaker
Team Phreaker

Posting : 109
Join date : 29.06.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bahaya Tidur Dengan Kipas Angin

Post by Yaukaka on Tue Jul 03, 2012 11:36 pm

ane jadi ngeri soalnya ane tidur sama kipas angin bobok

Yaukaka
Junior
Junior

Posting : 10
Join date : 03.07.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bahaya Tidur Dengan Kipas Angin

Post by noah_ark on Wed Jul 04, 2012 2:05 pm

ane juga tidur pake kipas tapi ga pernah ke tubuh paling cuma kaki doank. berarti yg berbahaya itu peningkatan kejenuhan karbondioksidanya ya mikir

noah_ark
Team Phreaker
Team Phreaker

Posting : 529
Join date : 13.05.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bahaya Tidur Dengan Kipas Angin

Post by muklibu on Fri Jul 06, 2012 8:39 pm

Ati2 tidur pake kipas angin
Soale pnglaman dri teman sampe opname segala gara2 sering tidur pake kipas angin takut

muklibu
Junior
Junior

Posting : 12
Join date : 04.07.12
Lokasi : Indonesia

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bahaya Tidur Dengan Kipas Angin

Post by kangguru on Sat Jul 07, 2012 10:22 pm

masalahnya ane ga bisa tidur sambil kipas-kipas manual... xixixi

kangguru
Moderator
Moderator

Posting : 1514
Join date : 19.05.11
Age : 71
Lokasi : http://phreaker.stuning.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bahaya Tidur Dengan Kipas Angin

Post by rusdy on Mon Jul 23, 2012 12:49 pm

waduh,.. Ane sih kuat tp 2 bocah ane kagak kuat,...
Gimna kalo udah gini, nga dipake'in badannya pada keluar keringet buntet,... Tp patut jadi acuan tuk waspada, biar lebih hati2 atao di kurangin porsinya,.aja deh!...

rusdy
Stuner
Stuner

Posting : 177
Join date : 21.05.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bahaya Tidur Dengan Kipas Angin

Post by ucil_nakal on Tue Jul 24, 2012 9:33 am

alhamdulillah ane nggak pernah tidur pake kipas.. cuaca panas aja kadang nggak pake kipas, karena memang badannya nggak kuat dikipasin he

ucil_nakal
Newbie

Posting : 5
Join date : 24.07.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bahaya Tidur Dengan Kipas Angin

Post by Restu on Wed Jul 25, 2012 7:30 pm

hati2 pkai kipas angn waktu tdr,apalg bl mulutnya pkai mlongo bl tdr......angin+kipasnya bs masuk mulut tuh...

********************************************************************************
salaman

Restu
Stuner
Stuner

Posting : 106
Join date : 07.02.12
Age : 36
Lokasi : solo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bahaya Tidur Dengan Kipas Angin

Post by paidjo on Thu Jul 26, 2012 9:26 am

wahh... ane klw tdur dgn tmen2 sih... soalna kipas ane kaga prnah tdur,, alias muter terus... soalnya klw tanpa kipas serasa ϑ¡ dlm oven...
xixixi

paidjo
Stuner
Stuner

Posting : 156
Join date : 19.09.11
Lokasi : cikarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bahaya Tidur Dengan Kipas Angin

Post by jimbeng on Fri Jul 27, 2012 4:32 pm

wah nice share nih gan......
lumayan buat pengetahuan.....

jimbeng
Junior
Junior

Posting : 11
Join date : 01.07.12
Lokasi : trenggalek

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bahaya Tidur Dengan Kipas Angin

Post by jun089 on Fri Jul 27, 2012 7:29 pm

seumur-umur belon pernah tidur pake kipas angin,,,,
xixixi

angin yang alami adanya,,,, karena atap rumah gua bolong,,,, Ha ha

********************************************************************************
Per Posting dibayar $ 0.15
↓ ↓ ↓ ↓ ↓ ↓ ↓
silahkan lihat disini http://phreaker.stuning.net/t242-bermain-forex-modal-gratis-profitable-sinyal

jun089
Team Phreaker
Team Phreaker

Posting : 108
Join date : 20.05.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bahaya Tidur Dengan Kipas Angin

Post by rendracell on Sun Aug 05, 2012 1:37 pm

wah-wah pada ngakak semua xixixi Top klo aku di desa dadi kipas g terlalu guna

rendracell
Junior Phreaker
Junior Phreaker

Posting : 37
Join date : 13.06.11
Age : 33
Lokasi : jepara

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bahaya Tidur Dengan Kipas Angin

Post by zbabdelz on Wed May 01, 2013 10:48 am

ane seumur2 gak pernah ada masalah tidur sambil ngerasain angin dari kipas angin. kalo tidur pake kipas angin itu yang aneh... ngakak

zbabdelz
Junior Phreaker
Junior Phreaker

Posting : 25
Join date : 01.05.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bahaya Tidur Dengan Kipas Angin

Post by Sponsored content Today at 1:00 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik